5 Faktor Yang Membuat Pria Belum Siap Untuk Menikah

5 Faktor Yang Membuat Pria Belum Siap Untuk Menikah Pernikahan bukanlah suatu perkarah yang mudah dan secara gampang untuk di jalani harus berpikir secara matang dan secara sadar bahwa yang namanya suatu pernikahan itu bukan hal yang main - main,  banyak pemuda pemudi di jaman sekarang ini memutuskan untuk mengakhiri lajangnya dengan cepat  cepat ke pelaminan atau ke jenjang pernikahan yang syah. Padahal mereka belum tentu siap untuk menjalankannya namun harus gimana lagi kalau jodohnya sudah dekat dan di depan mata.

Suatu pernikahan adalah perbuatan yang sakral dan di jalani mudah mudahan 1 kali seumur hidup, maka kita selagih masih mudah dan belum memiliki pasangan pergunakanlah masa mudah itu dengan sbaik - baiknya untuk berbuat yang baik dan berguna bagi nusa dan bangsa jangan berbuat brutal dan kriminal, mengapa para pria banyak meragukan diri pribadinya sendiri dan merasa kurang percaya diri atau bisa di bilang belum mampu untuk menempuh hidup baru bersama pasangannya seperti menikah itu akan kita bahas disini.

Kenapa pria belum siap menikah dengann berbagai alasan, dari semua pria pasti ada yang sama jawabannya dan ada juga yang berbeda tergantung kondisi dan situasinya bagaimana, ada yang mungkin belum sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan pasangannya nantinya sebab karena masih pengangguran, kerja masih belum jelas dan masih banyak lagi alasannya, ada juga yang masih ingin mengejar karir, kuliah, menabung dan tentunya ingin membantu keluarga dulu.

Dari pendapat dan tanggapan semua pria menurut saya di pagraraf ke tiga di atas mungkin benar begitu dan itu sangat normal apa adanya, saya juga memang berpikir seperti itu untuk apa kita cepat naik ke pentas pelaminan hanya merasakan kesenangan 1 minggu atau 2 minggu setelah menikah dan seterusnya kita harus wajib memenuhi semua kebutuhan keluarga sendiri dan lebih mandiri lagi bukankah begitu kawan?, tapi  memang kalau kitta sudah benar benar siap dan benar benar sudah mapan pekerjaan bisa di sebut langgeng aman dan tak ada masalah tentunya semua itu tidak akan menjadi permasalahan untuk segera menikah.

Kebanyakan dari pernikahan banyak yang terjadi belum adanya sefty atau persiapan matang matang dari ke dua bela pihak yang akan menikah, faktor lain yang mempercepat terjadinya pernikahan mungkin juga terjadinya sesuatu yang tidak di inginkan atau kecelakaan makanya cepat cepat di nikahkan oleh masing masing keluarganya, itu tergantung kondisi dan terjadinya bagaimana masalahnya, saya rasa para sobat dan kawan -kawan sudah tau itu.

Kembali mengenai judul pos diatas mengapa pria pria masih banyak berpikir dan belum siap untuk menikah, pada intinya semua orang ingin merasakan hidup kedepannya bahagia dan tidak ada rasa penyesalan dan kesedihan pasti begitu, maka dari itu pria yang merasah belum siap untuk menikah mungkin banyaknya fikiran fikiran yang membuatnya takut untuk menempuh hidup baru karena pada kenyataannya dia belum siap dalam berbagai bidang kehidupannya, entah itu kesiapan materi, ketanggung jawaban, masalah pekerjaan, ingin punya rumah sendiri dulu dan sebagainya.

Sebenarnya itu semua bisa di cari setelah menikah dan Tuhan tau mana yang terbaik untuk kita nanti setelah menikah, pasti ada saja rezeki itu makanya kalau memang seperti itu ngapain kita harus takutkan lagi untuk menyegerakan mengakhiri masa lajang kita, memang masah masa lajang adalah masah masah kebebasan dan tidak terikat oleh apapun namun bukan berarti terlalu bebas dan tak terkendali itu semua harus sinkron dan adanya keseombangan, jangan karna masih lajang jadi berbuat semena mena dan tidak memikirkan orang lain itu sangat salah.

Sebenarnya masih banyak lagi yang membuat si pria sangat berhati hati untuk memberi keputusan untuk memilih cepat menikah dan pada intinya itu harus di pikirkan secara matang matang dan bukan sembarangan, suatu pernikahaan yang bisa di biilang sekali seumur hidup adalah pilihan yang bukan main main karna menyangkut masa depan untuk generasi generasi berikutnya, percayalah semua dari turun keturunan yang akan selalu membangun bangsa ini.

Penduduk Indonesia adalah termasuk penduduk terbesar di dunia, dan banyaknya beragam suku budaya yang saling melengkapi dan saling menghargai dan banyaknya berbagai macam adat-adat budaya setiap daerah untuk melengkapai tradisi berbagai macam upcara upacara pernikahan di semua daerah. Seharusnya kita bangga dan merasa percaya diri dengan pesat dan kayanya budaya Indonesia maka dari itu lestarikan dan jaga budaya dan kepercayaan ini sutuhnya, jangan terburu buru dalama segala hal termasuk untuk menikah, maaf kalau artikelnya sedikit tidak nyambung :)

Nah di artikel kali ini saya akan membahas megenai 5 Faktor yang Membuat Pria Belum Siap Untuk Menikah, marih kita lihat berikut ini:

1. Belum Berpenghasilan ( Belum Memiliki Pekerjaan )

Wajar saja pria takut untuk mempersunting calon istrinya jika dia sendiri belum memiliki pekerjaan alias masi dalam proses mencari atau memang sama sekali belum ada pekerjaan tetap, maka dari itu pria takut untuk memutuskan ingin cepat menikahi anak orang lain .

2. Walau sudah bekerja Masih Ingin Fokus Membantu Orang Tua dulu ( Keluarga )

Ini memang perbuatan yang sangat  muliah dan kebanyakan dari kita seperti ini, apalagi kalau kita sudah di sekolahkan tinggi seperti sampai dengan pendidikan sarjana S1 maka sepantasnyalah setelah kita sudah di wisudah dan mendapatkan gelar, apalagi sudah bekerja maka stidaknya kita membantu keluarga kita dulu.

3. Ingin Menabung dan Masih Fokus dengan Karir Pekerjaan

Mungkin tujuan ini bagus apa lagi uang hasil kerja setiap bulan ingin di tabung dulu dan mungkin untuk membeli tanah atau perumahan yang bisa buat investasi keren bukan.

4. Masih Ingin Menikmati Masa Lajang 

Selagi masih lajang dan masih mudah kenapa tidak menikmati masah mudahnya bersama teman teman atau sahabat sahabat seperjuangan, bisa berpergian jalan-jalan kemana saja tidak ada yang melarang, tapi harus ingat batasan batasan jugak ya.

5.  Masih Ingin Kuliah atau Mengambil Disiplin Ilmu Lebih Tinggi Lagi.

Memang yang namanya pendidikan itu selalu utama dan sangat penting, kalau jiwa pria masih ingin sekolah lebih tinggi lagi mungkin kuliah S2 di luar negeri atau dimana saja selagi masih ada waktu dan biaya kenapa tidak itu semua kembali kepada kita yang menjalani dan menerapkannya.

Nah mungkin 5 Faktor contoh di atas yang telah saya sebutkan tidak sepenuhnya sesuai dengan sifat sifat orang lain pada umumnya mengapa para pria belum siap benar untuk menikah, namun pada kenyataannya dan intinya mungkin ada juga yang seperti contoh diatas, oke deh mungkin hanya itu saja yang saya sampaikan. Kurang lebih saya mohon maaf, mudah mudahan bermanfaat bagi sobat sobat pembaca.
Terimakasih.















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Faktor Yang Membuat Pria Belum Siap Untuk Menikah"

Post a Comment

" Berkomentar Dengan Kata-kata yang Baik dan Sopan adalah Suatu Kebaikan Tersendiri Bagi Anda dan Saya"