3 Tips Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Takut Menghadapi Sidang Skripsi

Tips Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Takut Menghadapi Sidang  Skripsi. Masa dimana kita akan mendapat gelar Sarjana S1 ialah menghadapai sidang skripsi, setelah 4 atau 5 tahun lebih lamanya kuliah dan di temani dengan buku-buku dan selalu mendengarkan dosen mengikuti berbagai macam mata kuliah dan telah selesai  mengerjakan skripsi kinilah saatnya para calon calon lulusan perguruan tinggi atau calon-calon intelektual menghadapi sidang mejah hijau yang banyak kita sebut dengan sidang skripsi.

Sidang skripsi adalah tempat dimana kita harus mempertanggung jawabkan hasil karya sendiri sesuai bidang ilmu yang di emban selama duduk di bangku kuliah temuan yang sudah di tuliskan secara lisan maupun tulisan dan harus mampu mempresentasikan hasil karya skripsi ke dosen penguji, dan mungkin keterangannya masih banyak lagi yang jelas inti dari sidang skripsi mempertanggung jawabkan isi dari dalam skripsi yang telah rampung di buat dengan sendiri di akhri semster.

Mungkin dari banyak teman teman yang akan menghadapi sidang skripsi  di hari H atau sebelum sidang banyak yang merasa was was takut, gerogi, tidak percaya diri dan bahkan ada juga yang belum siap, mengapa berpikir demikian? kalau memang skripsi yang di buat dengan tangan dan ide sendiri seharusnya para temen temen yang akan menghadapi sidang meja hijau agar tetap percaya diri dan selalau optimistis. Mengapa mesti takut jika kita mampu untuk mempertanggung jawabkan apa yang sudah kita buat, kecuali skripsi tersebut orang lain yang membuatnya bukankah begitu.

Menghadapi sidang meja hijau atau sidang skripsi bagi para mahasiswa dan para mahasisiwi adalah hal yang cukup menegangkan dan rasa kecemasan yang bersatu padu dalam pikiran, sebenarnya kalau bisa saran saya di bawah santai saja dan rileks berdoa menurut keyakinan dan percaya kamu bakal sukses di sidang ini, semua kan indah pada waktunya. Namun tidak semua para calon sarjana memiliki sifat yang tenang bahkan ada juga yang masih belum yakin akan skripsi yang di buatnya, padahal sudah rampung dan sudah acc dari bab 1 sampai 5 bahkan 6.

Percayalah kalau skripsi yang sudah di buat dengan jerih paya tangan sendiri pasti Insya Allah bakal keterimah dan lancar lacar saja di saat saat menghadapi dosen penguji nantinya, namun di sini saya akan sedikit memberi motivasi sederhana agar bisa lebih tenang menghadapai sidang skripsi mari kita lihat berikut ini:

1. Persiapan ( Pahami dan Kuasai sepenuhnya Skripsi yang sudah selesai Untuk di Sidangkan )

Tahap ini memang harus benar benar sudah melekat dalam bawah sadar setiap para calon calon sarjana, persiapan yang matang dan sudah dapat memahami isi dari skripsi yang selama ini sudah mati matian di buat. Percayalah ke jujuran dan kesabaran anda akan membawa kesuksesan.

2. Ingat Orang Tua dan Seseorang Yang selama ini Mendukungmu dan Menyayangimu

Keluarga bahkan seseorang yang menyayangimu selama ini selalu mendoakan dan mendukungmu setiap saat, agar kamu menjadi mahasiswa yang berprestasi maka dari itu yakinkan mereka, kamu masih punya orang orang yang menyayangimu dan mendukungmu tetap tampilah percaya diri dan buat orang orang yang menyayangimu bangga. Hanya sidang saja kok masah takut, harus optimis donkk . . .heheheh :)

3. Berdo'a Memintah Petunjuk kepada Nya menurut kepercayaan masing masing

 Yakinlah Tuhan beserta kita kita yang selalu jujur dan selalu berusaha dengan ihklas, maka setiap do'a do'a yang kita panjatkan mudah mudahan dapat memberi motivasi dan memberi kekuatan pada diri kita yang akan menghadapi sidang meja hijau.


Nah dari 3 cara singkat dan sederhana di atas mungkin para sobat sobat memiliki pemikiran pribadi yang berbeda namun percayalah rasa takut itu akan hilang ketika kita memang benar benar sudah mampu menguasai isi dari apa yang telah kita  buat sendiri selamat untuk menghadapi sidang skripsi sukses selalu.

Terimakasih.

 


 





 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Tips Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Takut Menghadapi Sidang Skripsi"

Post a Comment

" Berkomentar Dengan Kata-kata yang Baik dan Sopan adalah Suatu Kebaikan Tersendiri Bagi Anda dan Saya"