Kenapa Sudah Sarjana Masih Saja Nganggur?

Kenapa Sudah Sarjana Masih Saja Nganggur?

Hidup ini memang keras sobat, sebesar dan seluas apapun pendidikan kita saat ini, kalau memang belum mendapatkan pekerjaan yang pasti dan sesuai keinginan pasti rasanya galau dan kacau tak menentu, menjadi pengangguran terdidik adalah bukan suatu cita cita kita sobat, untuk apa kita kuliah tinggi tinggi dengan bergelar Sarjana tapi masih minta uang jajan sehari hari sama ortu alias orang tua.

Pendidikan memang wajib kita dapatkan dan kita miliki selagi orang tua masih sanggup untuk memberikan fasilitas pendidikan untuk kita ini kenapa tidak kita pergunakan dengan sebaik baiknya, tapi yang menjadi permasalahan hidup ini adalah setelah kita sudah selesai menempuh pendidikan apakah kita sudah yakin dapat pekerjaan belum tentu.

Pengangguran tidaklah kita inginkan sama sekali apalagi bagi kita dan para sobat sobat yang sudah memiliki gelar sarjana, apalah kata orang orang di sekitar kita jika lulusan terbaik dari Universitas terbaik masih saja menganggur alias tidak ada pekerjaan, jujur saja pasti kita merasa sakit hati, rendah diri, dan merasa tidak bisa membuktikan bahwa kita ini berpindidikan tinggi yang nantinya akan bekerja dengan memiliki penghasilan tinggi.



Belakangan ini banyak kisah kisah dari para sarjana mudah yang bekerja di suatu tempat yang tidak sesuai dengan bidang dan keahliannya mengapa demikian? mungkin saja di antara mereke mereka sudah tidak ada lagi pilihan tepat untuk berbuat sesuatu lagi terkecuali melihat peluang di depan mata.

Bekerja apapun itu yang terpenting halal, mungkin itu suatu semboyan yang tepat untuk mengurangi dan meminimalis pengaguran, tidak peduli kita seorang sarjana, yang terpenting dompet terisi.

"Kenapa Sudah Sarjana Masih Saja Menganggur? Jawabannya adalah kita sendiri, kenapa kita mau mengaggur kalau kita bisa bekerja apapun, tidak harus sesuai bidang,latar belakang pendidikan mungkin saja dari pertanyaan diatas tersebut bukan tanpa alasan mengapa sarjana masih saja nganggur, seharusnya kita harus berpikir lebih kreatif,inovativ,dan cerdik, seoarang sarjana bukan hanya untuk mencari kerja tapi membuka peluang kerja alias menjadi seorang pengusaha mudah.

Menjadi pengusahapun bukannya mudah seperti membalikan telapak tangan, butuh kerja keras stekat, modal dan niat kemauan tinggi,

Kesimpulannya 

Kita juga harus pandai berpikir kritis dan Inovatif jangan menjadi pencari kerja tapi memulai berbisnis dan memulai membuka usaha usaha kecil, mungkin lama lama menjadi besar, bukahlah peluang kerja untuk orang lain, jika kita mampu bukankah itu sangat muliah, kalau saja kita sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai bidang pendidikan, cobalah melamar kerja dibagian bidang apapun itu yang penting dompet terisi dan menambah pengalaman kerja yang mungkin akan mengantarkan kita ke Perusahaan yang lebih baik dengan posisi yang baik pulah.

Terimakasih atas kunjungannya.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Sudah Sarjana Masih Saja Nganggur?"

Post a Comment

" Berkomentar Dengan Kata-kata yang Baik dan Sopan adalah Suatu Kebaikan Tersendiri Bagi Anda dan Saya"