Akhirnya Sudah Sarjana Juga dan Perjuangan Seorang Fresh Graduation

Akhirnya Sudah Sarjana Juga dan Perjuangan Seorang Fresh Graduation. Mimpi yang harus terwujud seorang mahasiswa/mahasiswi adalah merasakan manisnya kelulusan dan mengenakan baju togah ( wisuda ) betapa bangga dan terharunya bila impian selama 4 tahun bahkan lebih itu terwujud, untuk meraih gelar Diploma,Sarjana,bahkan Master sekalipun bukanlah hal yang mudah, semua itu butuh kerja keras, tekat , kemauan dan disiplin penuh. Menjadi seorang  Fresh Graduatiion adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi diri sendiri dan orang tua bahkan kerabat-kerabat terdekat.

Pixabay
Orang tua atau keluarga dan kerabat yang selama ini mendoakan dan membimbing, meberi suport dukungan untuk bisa meraih gelar untuk seseorang yang mereka cintai adalah suatu keberhasilan yang pertama sebelum mendapatkan pekerjaan mereka juga keluaraga yang memberi dukungan materi dan kebutuhan segala hal yang terkait dengan selama ini untuk menempuh pendidikan tinggi, meraih gelar sarajana / pendidikan tinggi  di jaman sekarang Jaman Now umumnya sudah lumrah dan bahkan banyak yang sampai belajar kuliah ke luar negeri, tidak jarang di temukan para lulusan - lulusan baru tiap tahunnya meningkat bahkan selalu naik dari tahun-tahun sebelumnya.

Namun jika kita cermati entah mengapa masih banyak angka pengangguran-pengangguran terdidik di bangsa kita. Bahkan guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Edi Suandi Hamid menyebutkan, dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015 tingkat pengangguran terbuka (TPT) di negara Indonesia pada Agustus 2015 menapak 7,56 juta orang. Dan angka ini setara dengan 6,18 persen dari total 122, 4 juta orang angkatan kerja Sumber Okezone. Dari pertumbahan presentasi yang dapat kita lihat maka perlunya perbaikan di berbagai aspek pendidikan tinggi apa yang salah dari pendidikan ini, apakah dari individu manusianya ataukah dari fakultasnya.



Namun tetap yakinlah bahwa perjuangan yang selama ini kita raih bukanlah hal yang sia-sia belaka, namun itu adalah tantangan dan cobaan tersendiri. Bila kita lihat dari pertumbuhan ekonomi saya rasa di jaman sekarang ini masih bagus dari tahun-tahun terdahulu, namun masalahnya disini lulusan yang di butuhkan dari perusahaan tidak memenuhi kualification dari mereka perusahaan tersebut, mereka (persahaan) cukup kesulitan mencari calon-calon kandidat karyawan untuk dapat bersama-sama memajukan perusahaan yang mereka rintis, masih banyaknya kekurangan-kekurangan dari lulusan baru  Fresh Graduation. Itu memang hanya segilintir tantangan pribadi perusahaan tersebut.


Namun bedah jika kita punya kerabat atau saudara yang sudah bekerja di perusahaan tersebut, yang sering kita mneyebutnya sebagai orang dalam, maka secara tidak langsung mudahnya kita dapat bergabung di perusahaan tersebut dan tanpa banyak tes-tes segala macam bisa cepat direkrut untuk segera bergabung ini pengalaman pribadi bukankah begitu mas broo :). Jika kita bicara dengan hard skill atau soft skill sebenarnya itu terpupuk dari nantinya kita berada suatu tempat kita bekerja saat itu secara alami kemampuan itu muncul dengan berjalannya waktu.

Nah mungkin segini saja apa yang bisa saya ketikan di buku blog pribadi ini, semoga dapat sedikit memberi inspirasi tersendiri  bagi saya dan orang lain, Terimakasih.













Ikuti dan Masukan email Anda Jika Ini Bermanfaat:

0 Response to "Akhirnya Sudah Sarjana Juga dan Perjuangan Seorang Fresh Graduation"

Post a Comment

" Berkomentar Dengan Kata-kata yang Baik dan Sopan adalah Suatu Kebaikan Tersendiri Bagi Anda dan Saya"