Cara Sukses Bisnis Usaha Toko Kelontong

Cara Sukses Bisnis Usaha Toko Kelontong. Membuka usaha toko kelontong bisa dikatakan cukup menguntungkan. Walaupun keuntungan yang diambil relatif kecil, namun usaha ini  tidak repot untuk dijalankan seperti bisnis lainnya. Contohnya pada bisnis kuliner, kerepotan dimulai dari membeli bahan ke pasar, memasak hingga memasarkannya. Namun hal seperti ini tidak berlaku pada usaha toko kelontong. Anda hanya perlu membeli barang yang menjadi kebutuhan orang, lalu menjualnya kembali.

Cara Sukses Bisnis Usaha Toko Kelontong, Tips dan Sukses Bisnis Kelongtong

Keuntungan harian yang bisa Anda dapatkan dari usaha toko kelontong ini cukup lumayan. Anda membeli gula dengan harga Rp. 12.000 per kilonya. Lalu Anda menjualnya kembali dengan harga Rp. 12.500 atau Rp. 13.000. Keuntungan yang Anda dapatkan dari sebuah barang tidak lebih besar dari Rp. 1.000. Jika dalam sehari ada 50 barang yang laku terjual dengan keuntungan seribu rupiah per itemnya, maka itu berarti Anda mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 50.000 perharinya.

Lalu bagaimana Anda bisa sukses manjalankan usaha ini kalau keuntungannya tidak sebesar bisnis yang lainnya? Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak berikut ini.

Cara Sukses Bisnis Usaha Toko Kelontong, Tips dan Sukses Bisnis Kelongtong

#Cara Sukses Bisnis Usaha Toko Kelongtong

• Jual Barang yang Sangat dicari
Juallah barang yang sangat dicari oleh masyarakat, seperti barang yang menjadi kebutuhan primer. Sehingga, jualan Anda akan cepat habis. Semakin cepat barang dagangan Anda laku, maka akan semakin cepat pula proses perputaran uang.

Perbanyaklah persediaan barang yang kemungkinan lakunya sangat tinggi. Contohnya barang-barang yang merupakan kebutuhan pokok harian masyarakat yang tidak mudah basi, seperti gula, minyak goreng, telur, mie instan, bumbu dapur dan lainnya.

Baca Juga : Berikut Contoh Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Sementara untuk barang yang lakunya sedikit lebih lama, dikarenakan pemakaiannya yang membutuhkan waktu yang lama untuk menghabiskannya maka jangan menstok terlalu banyak. Contohnya sabun mandi, shampo, susu kaleng, tepung dan yang lainnya.

• Pilih Toko Grosiran yang Lebih Murah

Usahakan agar Anda bisa mengambil keuntungan minimal 500 perak dari barang yang Anda jual. Karena itulah, Anda harus lebih cerdas dalam mencari dan memilih toko grosiran yang menjual barang dengan harga yang lebih murah, agar Anda bisa mengambil keuntungan lebih banyak.

• Tentukan Jam Operasional yang Tepat

Bukalah toko Anda di jam-jam orang sedang perlu membeli barang, seperti jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Kalau mau, Anda bisa menambah panjang jam operasional toko Anda sampai jam 9 malam. Tidak perlu membuka toko sampai larut malam, karena dikhawatirkan nantinya toko Anda malah menjadi incaran para pelaku kejahatan.

• Berikan Pelayanan yang Ramah

Bertuturkatalah dengan ramah dan sopan. Pasanglah raut wajah yang manis, penuh senyuman sehingga pembeli merasa nyaman melihat wajah Anda. Orang tidak akan mau membeli di toko Anda lagi kalau Anda melayani mereka dengan wajah yang ditekuk, masam dan tidak ada senyuman. Apalagi jika ditambah dengan nada bicara yang ketus. Nantinya pembeli malah lari ke toko lain.

Jika sudah seperti itu, maka toko Anda menjadi sepi dari kunjungan pembeli. Akibatnya, keuntungan kecil yang diincar pun menjadi sangat lama untuk didapatkan.


Baca Juga : 100 % Jenis Jenis Bisnis Yang menjanjikan di Masa Mendatang


• Sisihkan Laba Bersih 50%

Jika ingin sukses Anda harus cerdas dalam mengatur keuangan. Sisihkan sebesar 50% dari keuntungan bersih yang Anda dapatkan untuk ditabung. Sementara sisanya, Anda pakai untuk kebutuhan harian dan juga bersedekah. Ingat, sedekah sangat penting dilakukan sebagai rasa syukur Anda atas rezeki yang telah Anda terima dari Tuhan. Dengan sedekah, rezeki yang Anda dapatkan menjadi berkah.

Demikianlah cara-cara yang bisa Anda terapkan agar bisnis usaha toko kelontong Anda dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Ikuti dan Masukan email Anda Jika Ini Bermanfaat:

0 Response to "Cara Sukses Bisnis Usaha Toko Kelontong"

Post a Comment

" Berkomentar Dengan Kata-kata yang Baik dan Sopan adalah Suatu Kebaikan Tersendiri Bagi Anda dan Saya"