Bisnis Sampingan yang Menguntungkan Saat Musim Hujan

Bisnis Sampingan yang Menguntungkan Saat Musim Hujan Tiba. Musim hujan bukan berarti penghasilan anda akan berkurang. Jika anda jeli banyak jenis usaha yang justru akan laku keras saat musim hujan tiba. Jadi jenis usaha tersebut sangat layak untuk ditekuni. Nah, kira-kira apa saja jenis usaha menguntungkan yang cocok dimusim hujan?

Ide Bisnis Sampingan yang Menguntungkan Saat Musim Hujan, Bisnis yang Menguntungkan di Musim Hujan

#Yuk Simak Bisnis Sampingan yang Menguntungkan Saat Musim Hujan.

1.  Bisnis Laundry

Disaat musim hujan banyak pakaian – pakaian yang sulit kering karena tidak adanya panas matahari. Hal ini tentu akan membuat banyak orang yang menitipkan cuciannya di laundry. Nah, bukannya ini sebuah peluang usaha yang menguntungkan? Yup menekuni usaha loundry di musim hujan bisa dibilang memiliki prospek cerah.

Dan tentunya, bukan berarti setelah mudim hujan anda akan menutup usaha ini, tetap saja usaha loundri anda bisa dilanjutkan meskipun saat musim kemarau.
Bedanya, mungkin saat musim pelanggan yang akan datang ke tempat anda bisa melonjak 2 kali lipat dibanding musim panas. Terlebih bila anda membuka usaha ini di lokasi yang strategis, misalnya di area kampus, lokasi industri yang banyak sekali karyawan mengontrak di sekitar rumah anda, dan sebagainya.

Memaang untuk memulai usaha loundry dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Tapi percayalah, bila anda serius menekuninya, tak waktu lama untuk balik modal.

2.  Bisnis Makanan

Saat musim dingin atau musim hujan, tentu kebanyakan orang cenderung menginginkan makanan yang panas atau hangat. Nah, dengan kenyataan tersebut, tentunya membuka usaha kuliner, seperti jualan bakso, jualan mie ayam, jualan soto, jualan gorengan, dan sejenisnya pasti memiliki prospek bagus.

Saat musim hujan tubuh membutuhkan makanan yang hangat, guna mengusir hawa dingin yang menusuk badan. Jadi, tak heran banyak orang rela antri membeli camilan atau jajanan hangat demi memuaskan rasa lapar sekaligus mengusir hawa dingin.

Baca Juga : Tips Sukses Membuka Warung Bakso di Pinggir Jalan

Dalam memulai usaha ini disarankan jangan asal-asalan. Tentunya harus mengutamakan cita rasa, serta pelayanan yang ramah. Dan idealnya carilah tempat yang strategis.

3.  Bisnis  Minuman hangat

Selain makanan hangat, disaat musim hujan minuman hangat juga menjadi incaran. Yup betul sekali. Coba perhatikan warung-warung dipinggir jalan yang jualan bandrek, bajigur, kolak roti, wedang ronde, coklat panas dan sebagainya, pastinya banyak dikerumuni pembeli bukan?

Meskipun usaha ini sering dipandang sebelah mata, namun bila ditekuni dan anda punya strategi bagus dalam mengembangkannya, pasti bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan. Misalnya anda membuat beberapa cabang di lokasi berbeda. Anggap saja 1 lokasi bisa menghasilkan keuntungan bersih Rp. 75000an, setelah dipotong biaya sewa tempat dan karyawan. Maka dikalikan 3 hasilnya sudah Rp. 225000an perhari. Oke anggap saja, diambil rata-rata Rp 200.000an perhari maka perbulan sudah sekitar 6 jutaan. Cukup menarik bukan?

4.  Bisnis Pakaian hangat

Dimusim hujan orang cenderung membeli pakaian hangat untuk mencegah kedinginan.  Anda bisa mulai usaha ini dengan modal yang yang tak terlalu besar. Caranya anda bisa membeli pakaian hangat bekas, yang tentunya dengan kondisi yang menarik dan layak dijual kembali. Setelah itu, cari lokasi strategis untuk menjualnya.
Dan bila cukup modal, tentunya lebih bagus jika anda membeli pakaian hangat baru. Harganya juga tidak akan terlalu mahal bila anda membelinya di tempat grosiran.

Baca Juga : Tips Sukses Membuka Usaha Toko Kelontong :) 

Baca Juga : Tips Agar Sukses Membuka Warung Makan

5.  Ojek Payung

Sebagian orang tentu tak siap dengan payung saat hujan datang. Nah, manfaatkan momen tersebut dengan menjadi ojek payung. Anda hanya membutuhkan payung saja dalam usaha ini. Bisa dibilang usaha ini sangat minim sekali modal bahkan modal yang dipakai 0 rupiah. Yang dibutuhkan adalah kemauan atau niat saja. Dan pastinya pelayanan yang ramah terhadap pelanggan. Cari tempat startegis misal di daerah perkotaan yang banyak perkantoran atau sejenisnya. Disana pasti banyak pegawai yang lalu lalang membutuhkan payung, untuk sekedar menuju kendaraannya, untuk ke halte atau lainnya.

6.  Berjualan Payung dan Jas hujan

Musim hujan tentu semua orang yang membawa motor, membutuhkan jas hujan. Jadi jualan jas hujan serta payung di lokasi strategis sangat menguntungkan untuk ditekni.

Nah, itulah macam – macam usaha yang menguntungkan untuk ditekuni saat musim hujan tiba, tertarik untuk mencoba?

Ikuti dan Masukan email Anda Jika Ini Bermanfaat:

0 Response to "Bisnis Sampingan yang Menguntungkan Saat Musim Hujan"

Post a Comment

" Berkomentar Dengan Kata-kata yang Baik dan Sopan adalah Suatu Kebaikan Tersendiri Bagi Anda dan Saya"